Contoh RPP 2013 – Menyongsong penerapan Kurikulum 2013, Kafeilmu juga berusaha mengiringi regulasi baru untuk pendidikan di Indonesia ini. Selain bermacam kebutuhan seperti silabus, buku pegangan yang telah dipersiapkan pemerintah untuk mengiringi penerapan kurikulum 2013. Banyak kalangan dan lembaga pendidikan yang melaksanakan berbagai pelatihan kurikulum 2013. Banyak workshop dan cara penerapan (implementasi) kurikulum 2013 dilaksanakan oleh berbagai pihak.

Tentu ini adalah sebuah usaha baik guna akselerasi distribusi dan penyebaran kurikulum 2013. Namun tentu saja kita tidak bisa gegabah dalam menerapkan setiap bentuk pelatihan yang ada, sebelum melakukan analisis referensial sebagaimana yang telah diinformasikan pemerintah.

contoh rpp mi sd

Berikut ini kami informasikan contoh RPP SD/MI berdasarkan silabus dan kurikulum 2013 sebagaimana telah disebarkan oleh pemerintah (Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud). Anda tetap harus mengacu pada tema silabus yang sesuai. Perlu diketahui bahwa materi untuk MI/SD kurikulum 2013 dibagi secara tematik. Beberapa tema misalnya, kelas 1 MI/SD:

  1. Diri Sendiri Jujur, Tertib dan Bersih
  2. Kegemaranku
  3. Keluargaku
  4. Lingkungan Bersih dan Sehat
  5. Benda, Binatang dan Tanaman di Sekitarku
  6. Peristiwa Alam

Dalam contoh RPP ini tema yang dipakai adalah “Lingkungan Bersih dan Sehat”.

RPP SD/MI Kurikulum 2013
Tema Lingkungan Bersih dan Sehat

Selanjutnya Anda dapat menyesuaikan RPP baru yang anda buat berdasarkan tema silabus yang ada. Demikian satu contoh RPP MI/SD Kurikulum 2013 dengan tema Lingkungan Bersih dan Sehat. Semoga membantu.

Tags: Contoh RPP Tematik tema diri sendiri tertib jujur dan bersih kls 1 SD, Contoh RPP tematik tema diri sendiri jujur tertib dan sehat, RPP 2013 MI/SD, contoh rpp pkn MI kurikulum 2013, contoh rpp pendidikan agama islam yang bertema bersih dan sehat, yhs-ddc_bd, rpp sd/mi kurikulum 2013, rpp pai sd kurikulum 2013

Blogger Indonesia yang suka dengan wacana sosial kemasyarakatan, suka menulis tentang bahasa, sastra dan teknologi informasi. Follow my +Kang Bull, email, Twitter or my Facebook.

Mari berbagi pengetahuan dengan menyebarkan artikel ini melalui akun sosial, Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Kebiasaan kecil dan ringan tapi besar untuk menambah wawasan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>